Konsumsi dan Edarkan Sabu, Juru Parkir di Padang Ditangkap Tim Rajawali Polresta Padang

    Konsumsi dan Edarkan Sabu, Juru Parkir di Padang Ditangkap Tim Rajawali Polresta Padang

    PADANG,   - Seorang juru parkir di Padang ditangkap Tim Rajawali Satresnarkoba Polresta Padang karena kedapatan memiliki narkotika jenis sabu.

    Kasatresnarkoba Polresta Padang Kompol Al Indra Putra mengatakan pelaku berinisial SA (26 tahun) yang merupakan warga Kelurahan Parak Gadang, Kecamatan Padang Timur dan dari tangan tersangka diamankan sebanyak 6 paket sabu.

    "Menurut pengakuannya, ia telah lama jadi pecandu Narkoba yaitu sejak 5 tahun terakhir, tapi kemudian akhirnya beralih menjadi pengedar karena tak sanggup membeli barang haram tersebut, dimana keuntungannya untuk dirinya sendiri, " kata Kasat Resnarkoba Polresta Padang, Senin 16 Mei 2022.

    Ia menjelaskan penangkapan terhadap tersangka dilakukan pada Minggu 16 Mei 2022 sekira pukul 22.45 WIB Dan barang bukti Yang berhasil diamankan satu paket sabu di dalam celana tersangka dan 5 paket sabu di dalam kantong bening.

    "Penangkapan terhadap pelaku ini berawal dari adanya laporan masyarakat bahwa pelaku memakai dan menjadi pengedar Narkotika jenis sabu dan untuk menangkap tersangka maka dilakukan undercover buy atau memancing dengan pembelian terselubung, " ujar Kompol Al Indra Putra.

    Ia mengatakan saat dilakukan penangkapan, pelaku tidak melakukan perlawanan dan mengakui bahwa narkotika jenis sabu tersebut merupakan miliknya.

    "Selain barang bukti 6 paket sabu juga diamankan satu unit handphone yang kini telah dibawa ke Polresta Padang guna dilakukan proses penyelidikan lebih lanjut, " katanya.

    Sementara itu, dikatakannya untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku tersebut terancam pasal 112 dan 127 Undang-undang no 35 tahun 2009 tentang Narkotika.(**)

    Afrizal

    Afrizal

    Artikel Sebelumnya

    Rumah Warga Binaan Terbakar, Babinsa Koramil...

    Artikel Berikutnya

    Hisap Lem Di Atap Gedung Pasar Raya Padang,...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVny Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Tata Motors: Dari Lokomotif Hingga Pemain Global di Industri Otomotif
    Pendidikan Gratis untuk Indonesia, Harapan yang Ada di Pemerintahan Prabowo
    Ketua MPR RI, Ahmad Muzani: Pak SBY Akan Hadir di Pelantikan Prabowo-Gibran

    Ikuti Kami